GMKI Kendari Hadir Dalam Rapat Koordinasi Organisasi Pengawas Pemilu

Kendari, Sabtu (8/6/2024) – GMKI Kendari Menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Organisasi Pemilu yang diadakan oleh Bawaslu. Rapat Koordinasi yang diinisiasi oleh Bawaslu RI ini diadakan di dua daerah Sulawesi Tenggara yakni di Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu RI Herwyn JH Malonda.

Anggota Bawaslu Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat ini  berharap ada masukan terkait struktur kelembagaan dan fungsi kedivisian serta peraturan pengawasan. Iya mengungkapkan  bahwa proses pelaksaanan pemilu 2024 wajib di kritisi bersama “Bersama kita evaluasi pelaksanaan pemilu kemarin dan kita kritisi bersama sehingga terwujud pemilu yang lebih baik lagi”, Kegiatan ini diharapkan juga adanya evalusasi bersama sehingga proyeksi pengawasan untuk Pilkada 2024 tersusun dan segera digunakan dalam Pilkda 2024, tambah Herwyn.

Ketua Bawaslu Sultra, Bapak Iwan Rompi Banne juga menyampaikan bahwa dilaksanakannya  Rapat Koordinasi Organisasi Pengawas Pemilu Bersama Stakeholder di dua daerah di Sultra tidak luput dari masukan rekan-rekan tenaga Ahli Bawaslu RI apalagi di badan Anggota Bawaslu RI Bapak Herwyn JH Malonda ada orang Sulawesi Tenggara yang menjadi Tenaga Ahlinya, Ungkapnya.

Disisi lain Yozua selaku ketua cabang GMKI Kendari mengungkapkan bahwa GMKI sebagai salah satu stakholder pengawas tentu mendukung agenda yang berlangsung saat ini dan siap selalu mendukung setiap proses pengawasan jalannya Pilkada 2024 khususnya di kota Kendari.

perlu diketahui kegiatan ini menghadirkan pembicara nasional maupun lokal dan dihadiri oleh anggota organisasi-organisasi masyrakat serta organisasi kemahasiswaan seperti GMKI,HMI,GMNI,PMII, KAHMI, IMM dan PMKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *