GMKI Kendari Ikuti Kegiatan Dialog Kebangsaan Polri Melalui Zoom Meeting di Markas Polda Sultra dan Polresta Kendari

 

Kendari, Sabtu (10/6/2024) – GMKI Kendari Ikuti Kegiatan Dialog Kebangsaan Polri Melalui Zoom Meeting di Markas Polda Sultra dan Polresta Kendari

Mengusung tema “Internalisasi Wawasan Kebangsaan dalam Rangka Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas” Dialog yang diadakan oleh Bid Humas Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka Penguatan Internal Polri ke-4 Tahun Anggaran 2024. Acara ini diadakan di Aula Dachara melalui sambungan zoom meeting. Selain itu, dialog ini juga diikuti oleh organisasi kemahasiswaan se-Kota Kendari salah satunya Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kendari.

Agenda ini tidak hanya diadakan dan diikuti oleh jajaran Polda tetapi diadakan dan diikuti juga oleh polres jajaran se-Sultra melalui media yang sama, GMKI Kendari hadir didua tempat berbeda yakni di Aula Polda Sultra dan Aula Polresta Kendari.

Internalisasi Wawasan Kebangsaan adalah pandangan yang mendalam tentang semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme yang perlu tertanam kuat di dalam diri setiap anggota Polri. Melalui internalisasi ini, diharapkan seluruh personel Polri dapat menjalankan tugas dengan semangat kebangsaan yang tinggi, menjaga keutuhan NKRI, serta mampu menghadapi tantangan-tantangan yang ada dengan bijaksana dan penuh dedikasi.

Transformasi Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan) adalah program strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Polri melalui pendekatan yang lebih prediktif, bertanggung jawab, transparan, dan adil. Dengan transformasi ini, Polri diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, lebih responsif terhadap perkembangan situasi, dan lebih akuntabel dalam setiap tindakannya.

“Indonesia Emas” merujuk pada visi jangka panjang Indonesia menuju tahun 2045, di mana Indonesia diharapkan menjadi negara yang maju, sejahtera, dan berdaya saing tinggi di tingkat global. Dalam konteks ini, Polri memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas dan kemanaan nasional, sehingga ada pondasi yang kuat dalam kemajuan bangsa.

Melalui dialog ini Polri tidak hanya menekankan pada jajarannya saja tetapi juga menekankan pada generasi-generasi penerus bangsa salah satunya elemen organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan sebagai tonggak penerus bangsa, sehingga melalui dialog ini diharapkan seluruh elemen dapat memperkuat wawasan kebangsaan, dan mendukung ketercapaian visi Indonesiua Emas 2045 melalui semangat kebersamaan, profesionalisme, dan Integritas yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *