MEMASUKI NATAL GMKI KENDARI AUDIENSI KE POLDA SULTRA

KENDARI, Selasa (5/12/23) – Memasuki bulan perayaan Natal Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kendari Audiensi ke Markas  Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Audiensi tersebut dilakukan dalam rangka GMKI Cabang Kendari mendukung pengamanan di bulan Desember hingga awal Januari . Audiensi GMKI kendari sambut dan diterima oleh Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Andhika Vishnu, S.I.K. Dalam audiensi tersebut ada beberapa hal yang disampaikan GMKI kepada pihak Kapolda dalam rangka menjelang Natal dan menyongsong Tahun Baru.

Ketua Cabang GMKI Kendari, Yozua menyampaikan memasuki bulan Desember tahun 2023 ingin memastikan keamanan umat Kristiani di Sulawesi Tenggara terlebih dari awal Desember umat Kristiani sudah banyak yang mengadakan ibadah-ibadah perayaan menyambut Natal. “Kami sebagai umat Kristiani tentu menginginkan agar di setiap momentum-momentum Natal sepanjang bulan Desember ini terjaga keamanannya, sehingga mengharapkan jaminan keamanan dalam momentum Natal” Pungkasnya.

Yozua juga menyampaikan bahwa puncak Natal 25 Desember 2023 tentu harus lebih masif pengamanannya, sehingga kami dapat beribadah dengan aman dan lancar, “sejauh ini umat kristiani di Sultra khusunya masih aman-aman saja melaksanakan Ibadah, tetapi kami perlu menghimbau bahwa pihak kemanan jangan sampai lengah, sehingga nantinya tidak ada ketakutan dan kami merasa tenang,” jelasnya.

Selaras dengan itu Kombes Pol Andhika Vishnu menyampaikan bahwa Polda Sultra tentu memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam momentum Natal dan juga Tahun Baru sehingga tidak perlu takut dan khawatir, “Kami dari kepolisian tentu menjamin akan hal tersebut, terkait ibadah-ibadah menyambut perayaan Natal sepanjang Desember ini, gereja tinggal berkordinasi dengan pihak polsek sekitar dan keamanan khusunya di puncak momen Natal 25 Desember 2023, kami memastikan dan telah menginstruksikan mulai dari Polsek hingga Polres sehingga tidak perlu takut dan khawatir” ungkapnya.

Iya juga menambahkan dan mengingatkan agar GMKI senantisa juga berperan dengan mendukung pihak keamanan dalam pengamanan di momen Natal ini, “Kami berharap juga agar adik-adik GMKI mendukung pihak keamanan dalam menjalankan tugasnya, bukan berarti harus mengikuti anggota kami dalam pengamanan secara langsung tetapi bantu menjaga kondusifitas masyarakat dan menyampaikan bahwa Polda Sultra menjamin akan hal ini,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *