Memperingati International Womens Day GMKI Cabang Kendari Mengadakan Diskusi Cabang

(Foto bersama peserta dan pemantik Diskusi)

Kendari(12/03/2022) GMKI Kendari mengadakan diskusi dalam rangka memperingati hari perempuan se-dunia. Diskusi tersebut dilaksanakan oleh sekretaris Fungsi peningkatan kapasitas perempuan GMKI Kendari (Sekfung PKP GMKI Kendari) Sdri. Fitri Natalia To’sambo yang juga bertindak sebagai moderator dalam Diskusi tersebut.

Diskusi tersebu dihadiri oleh kader-kader GMKI Kendari  mengangkat tema “Kesetaraan Gender Hari Ini untuk Masa Depan yang Berkelanjutan” dengan harapan bahwa perempuan mampun mengoptimalkan perannya dalam masyarakat tanpa adanya bias gender.

International womens day secara umum mengakat topik “Break the Bias“. IWD mengusung Topik tersebut dengan alasan menyelaraskan fakta yang terjadi bahwa  bias dapat menjadi penghalang bagi perempuan untuk bisa menjadi maju.

Pemantik Diskusi adalah Theosiba Grace Orno, S. Si., M. kes. Dosen dari salah satu sekolah tinggi kesehatan di kota Kendari. Pada kesempatan tersebut Tesa panggilan akrabnya mengatakan persoalan gender bukan hanya membahas tentang perempuan melainkan juga laki-laki harus aktif dalam membahas persoalan gender.

Persoalan kesetaraan gender adalah bagaiman peran perempuan dan laki-laki setara di muka publik sehingga keduanya harus pro katif dalam membahas dan menyelesaikan masalah bias gander yang ada dimasyarakat” katanya.

Mantan aktivis perempuan kalah masih menjadi Anggota GMKI Cabang Makassar ini juga mengatakan bahwa pentingnya keberanian perempuan dalam mengambil tanggung jawab yang besar pada jabatan-jabatan yang strategis.

Menurutnya perempuan tidak boleh alergi terhadap politik karena segala sesuatu yang yang menyangkut regulasi dalam masyarakat itu diputuskan oleh orang yang terlibat langsung dalam politik. untuk mengoptimalkan peran perempuan tentuya harus ada regulasi yang memihak pada perempuan oleh karena itu perempuan harus terlibat dalam penetapan regulasi tersebut lewat jalur politik baik itu melalui lembaga legislaf maupun eksekutif” tambahnya.

Untuk diketahui Diskusi ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari perempuan internasional berdasarkan seruan pengurus pusat GMKI, dimana hari sebelumnya jum’at (12/03/2022) telah melakukan ibadah cabang dengan tema “Perempuan Konteks kekristenan dalam Karir dan pelayanan” serta telah melakukan kampanye internasional womans day melalui twibbon yang dibagikan dimedia sosial masing-masing kader.

 

2 thoughts on “Memperingati International Womens Day GMKI Cabang Kendari Mengadakan Diskusi Cabang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *