Kunker ke Kendari, Billy Mambrasar Bahas Peningkatan Pendidikan dan Ekonomi Kreatif di Sultra bersama GMKI dan GAMKI

Kunker ke Kendari, Billy Mambrasar Bahas Peningkatan Pendidikan dan Ekonomi Kreatif di Sultra bersama GMKI dan GAMKI

KENDARI, Selasa (03/11/2020) – Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI, Billy Mambrasar melakukan kunjungan kerja di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), ia tiba di Kendari pada Selasa (03/11/2020).

Sebelum melakukan kunjungan kerja, Billy yang juga Ketua DPP GAMKI Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital, menyempatkan waktu untuk bertukar pikiran dengan GMKI Kendari, GAMKI Sultra, PS GMKI dan Komisi Pemuda Gepsultra di Aula Kantor Sinode Gepsultra.

Dalam kesempatan tersebut Billy menyampaikan gagasan terkait peningkatan pendidikan dan ekonomi kreatif di Sultra, dengan bagaimana penting bagi UMKM untuk selalu bersinergi dengan lembaga atau pihak terkait sehingga program ataupun bantuan dari pemerintah hak UMKM bisa tersalurkan, “Perlu untuk berdiskusi dengan pemda atau dinas terkait ketika ada program yang menguntungkan untuk pemuda dan UMKM karena itu adalah hak UMKM”, jelasnya.

Billy juga memberikan sedikit motivasi bagi pemuda yang hadir pada saat diskusi untuk selalu menghargai orang-orang yang bekerja disekitar, “Dan juga sangat penting untuk menghargai orang-orang yang bekerja disekitar kita, karena kita bukan siapa-siapa tanpa orang yang bekerja dibelakang kita itu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pjs GMKI Kendari, Bongga Lasarus mengatakan akan berupaya bersinergi dengan berbagai untuk mendorong implementasi dari penguatan ekonomi kreatif, “Kita akan berupaya menyambut niat pemerintah untuk mendorong peningkatan ekonomi kreatif atau UMKM untuk ketahanan pangan, apalagi ditengah pandemi saat ini,” katanya.

Tak hanya itu, Ketua Komisi Pemuda Gepsultra, Yakob Simson Barthimeus juga menyampaikan gagasan yang dapat didorong kepada pemerintah pusat terkait pendidikan, “Terkait pendidikan, kita berharap penyetaraan pendidikan untuk sekolah-sekolah swasta khususnya pada persoalan infrastruktur, sehingga sekolah-sekolah swasta bukan menjadi sekolah pilihan kedua namun bisa setarah dengan sekolah negeri,” katanya.

Untuk diketahui, diskusi tersebut diikuti oleh BPC GMKI Kendari, DPD GAMKI Sultra, PS GMKI Kendari, dan Komisi Pemuda Gepsultra. Kemudian juga kegiatan itu dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *