Kawasan Batbat Dipenuhi Sampah, GMKI Kendari Ambil Aksi Untuk Bersih-Bersih!

Kawasan Batbat Dipenuhi Sampah, GMKI Kendari Ambil Aksi Untuk Bersih-Bersih!

Kendari | 29/10/22

Kawasan Batbat Kendari yang kian digemari oleh kaula muda Kendari kini dipenuhi oleh sampah-sampah yang berserakan.

Kawasan reklamasi teluk Kendari ini yang awalnya merupakan jalur lingkar Masjid Al-Alam kini digandrugi oleh kaum muda Kendari untuk dikunjungi dan menjadi tempat rekreasi, jogging atau sekadar untuk bersantai dan berfoto. Selain kawasan ini mudah dijangkau dan tiada biaya masuk, Batbat juga menyajikan pesona Sunset yang indah.

Namun kawasan yang baru booming beberapa bulan belakangan ini kini diperhadapkan oleh persoalan sampah yang berserakan di mana-mana sedangkan fasilitas pembuangan sampah belum tersedia sehingga menjadikannya kurang ramah dipandang.

GMKI Kendari melihat persoalan ini langsung tanggap dengan melaksanakan aksi bersih-bersih Batbat demi mengurangi sampah-sampah yang berserakan.

Aksi ini diikuti oleh 30an kader GMKI dari beberapa Komisariat yang langsung dikoordinir oleh BPC GMKI Kendari sebagai penanggung jawab kegiatan.

Dan untuk memperbesar dampak dari aksi ini GMKI Kendari menggandeng beberapa media agar menjadi perhatian kaula muda di Kota Kendari berikut juga pemerintah Kota Kendari untuk mewujudkan kota yang bersih layak huni.

Untuk diketahui aksi ini juga merupakan bagian dari Refleksi Sumpah Pemuda dan Kegiatan Aksi Muda Jaga Iklim yang diinstruksikan oleh PP GMKI.

Berita Terkait:

https://beritasultra.id/2022/10/refleksi-hari-sumpah-pemuda-gmki-kendari-gelar-aksi-pungut-sampah/

GMKI Kendari Gelar Aksi Pungut Sampah di Kawasan Batu-Batu

Jaga Kebersihan Lingkungan, Mahasiswa GMKI Kendari Gelar Aksi Pungut Sampah

Semarak Sumpah Pemuda 2022, GMKI Kendari Gelar Aksi Pungut Sampah

https://nawalamedia.id/refleksi-sumpah-pemuda-gmki-kendari-gelar-bakti-sosial/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *