Peduli Lingkungan Pemuda Jerman & Pemuda GEPSULTRA Bersama GMKI Kendari

Peduli Lingkungan Pemuda Jerman & Pemuda GEPSULTRA Bersama GMKI Kendari

Kendari|9/8/2022


GMKI Kendari ikut meramaikan Aksi Peduli Lingkungan Penanaman 100 Pohon yang dilakukan oleh Pemuda GEPSULTRA (Gereja Protestan di Sulawesi Tenggara) bersama Pemuda Jerman yang hadir di Kota Kendari.

Adapun kegiatan ini merupakan sedikit dari rangkaian kegiatan sosial yang akan dilaksanakan selama beberapa pekan di Kota Kendari khususnya dan di beberapa Kabupaten di hari-hari berikutnya. Kegiatan yang diadakan oleh Sinode GEPSULTRA melalui tajuk Pekan Misi GEPSULTRA ini merupakan wahana bagi masyarakat dan Pemuda Kristen untuk mewujudkan keutuhan ciptaan melalui kegiatan peduli lingkungan. (8/8)

“Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Gereja itu sendiri, GMKI juga turut berpartisipasi melalui aksi nyata mewartakan kepedulian bagi segala makhluk. Diharapkan melalui kegiatan ini kembali menumbuhkan kepekaan, dan spirit pemuda untuk menjaga lingkungan sekitar.” Ucap Bongga, Ketua GMKI Kendari.


(penanaman pohon oleh Sekretaris PKPG yang juga Kabid Orkom GMKI Kendari, Bung Jansen)

Aksi ini dilaksanakan di sekitaran Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari. Untuk diketahui kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai organisasi kelompok pemuda lintas agama.


(Ketua GMKI Kendari, Bung Bongga menyampaikan ucapan terima kasihnya)

Menutup kolaborasinya, GMKI Kendari juga menyempatkan berdiskusi bersama Pemuda Jerman menyoal perkembangan gerakan pemuda oikumene yang terjadi di Jerman sebagai bahan masukan bagi terwujudnya misi global GMKI. (9/8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *